21 April 2016
Bagikan :

Jatuh cinta tidak bisa memilih kita harus suka dengan siapa, kapan waktunya dan dimana. Terjebak asmara bisa saja ditempat kegiatan rutin kita sehari-hari seperti tempat bekerja, punya kekasih dikantor terdengar menyenangkan karena bisa bertemu setiap hari dan semangat untuk berangkat kerja lebih tinggi. Tetapi jika menjalin hubungan dengan teman sekantor tentu ada etikanya, karena bisa saja jadi bumerang dan membuat karirmu dikantor itu berakhir. Perhatikan beberapa tips berpacaran dengan teman sekantor berikut ini: 

1. Pahami Kebijakan Kantor
Memahami kebijakan kantor soal hubungan asmara ini sangat penting untuk diketahui, karena ada beberapa perusahaan yang ketat soal hubungan asmara. Bahkan ada perusahaan yang melarang adanya hubungan asmara antar karyawan dikantor yang sama, pada umumnya alasan perusahaan khawatir konsentrasi kerja menjadi terganggu. Jika kantormu menerapkan aturan seperti itu sebaiknya dipikir-pikir lagi untuk kebaikan bersama.

2. Tetap Profesional
Rasanya pasti akan berbeda kalau punya pacar dikantor, hati selalu berbunga-bunga dan ingin selalu bersamanya kan? Ladies disini harus bisa memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan saat dikantor. Jangan sampai kualitas dan efisiensi bekerja terpengaruh karena hubungan asmara, apalagi jika atasan serta partner kerja tahu kamu lebih sibuk dengan masalah percintaan daripada pekerjaan. Bekerja seperti biasa tetap profesional agar kredibilitasmu tetap terjaga baik.

3. Berpacaran dengan yang Setara
Ya memang jatuh cinta bisa pada siapa saja, tetapi jika dikantor usahakan menghindari pacaran dengan yang posisinya lebih rendah atau tinggi. Karena hal tersebut bisa menjadi sensitif bahan pembicaraan dikantor, apalagi jika kamu berpacaran dengan atasan. Anggapan yang muncul bisa beragam seperti perlakuan istimewa karena “pacarnya”. Jika susah dihindari, mungkin lebih baik kamu memilih backstreet dulu.

4. Memiliki Teman Sendiri
Punya kekasih dikantor bukan berarti kalian harus kemana-mana berdua saja dan tidak bisa dipisahkan, Ladies dan pasangan harus tetap memiliki teman masing-masing dilingkungan ataupun diluar kantor. Tetaplah berbaur dengan teman kantor seperti biasa, begitupun dengan kekasihmu.

5. Tidak Membawa Masalah Hubungan Kekantor
Menjalin hubungan dengan teman sekantor, tidak selalu akur atau bebas dari masalah. Pasti akan ada pasang surut dalam sebuah hubungan, jika kalian sedang bertengkar dengan kekasih. Jangan sampai membawa masalah dan ribut dikantor, ini akan memalukan dan terlihat tidak profesional. Selesaikan masalah diluar kantor dan bicarakan secara dewasa.

Sah-sah saja menjalin hubungan percintaan dikantor, namun yang diperlu diingat adalah cara bersikap Ladies dan pasangan saat sedang berada dilingkungan kerja. Usahakan selalu bersikap profesional, dengan tidak mengumbar kemesraan atau membawa masalah kekantor jika sedang bertengkar. Pacaran dikantor pasti akan menyenangkan jika kita menjalaninya dengan baik dan kredibilitas kerja tetap terjaga.
 

Komentar (0)

related article