Ubah Hidupmu dengan Memulai Kebiasaan ini 20 detik Per Hari

Hampir setiap orang memiliki resolusi untuk target hidup yang lebih baik dari saat ini, pada awal tahun biasanya orang-orang mempunyai harapan baru yang ingin diwujudkan di tahun tersebut. Misalnya ingin memulai hidup sehat dengan makan sayuran setiap hari, awalnya kita semangat menjalankan resolusi tersebut namun lama-lama tidak jarang juga kita lupa dengan resolusi dan tujuan-tujuan hidup kemudian membiarkan saja hidup berjalan apa adanya. Tentunya kita ingin mengubah hidup yang lebih baik dengan konsisten ya? Merasa sulit saat menjalaninya? Kamu bisa kok mengubah kebiasaan hidupmu menjadi lebih baik hanya 20 detik saja! Coba simak ulasan berikut ini seperti yang di lansir brit.co.

1. Mulai dari Hal Kecil
Kedengarannya mengejutkan ya? 20 detik perhari dapat mengubah kebiasaan. Untuk mewujudkan suatu tujuan, konsisten adalah kunci kesuksesan untuk mencapai tujuan seseorang terwujud.  Misalnya, kamu ingin mempunyai tubuh seksi lakukan “mini habit” seperti push up satu kali per hari yang lama-lama akan membuatmu berolahraga penuh. Kalau impianmu ingin menjadi penulis buku? Mulai dengan menulis beberapa kalimat per hari tanpa memaksa dirimu untuk melakukan lebih dari itu.

2. Buat Kebiasaan Tersebut Menjadi Bagian Hidup
Jika Ladies sudah tahu apa kebiasaan kecil yang akan dilakukan 20 detik perhari, coba masukkan kebiasaan kecil tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Jadwalkan kebiasaan kecil itu setiap hari diwaktu yang sama, misalnya pada saat mau tidur melakukan push up dulu satu kali atau menulis beberapa kalimat selama 20 detik. Lambat laun itu akan menjadi habitual action yang tidak bisa ditinggalkan.

3. Tetapkan Tujuan
Agar tujuanmu tercapai, coba tandai tanggal-tanggal di kalender berapa hari kamu sudah menjalaninya. Pantau progress kebiasan kecilmu dengan aplikasi di smartphone atau catatan di buku kecil, ini akan membuat Ladies lebih bersemangat dan sebagai pengingat untuk terus konsisten menjalani kebiasaan kecil sampai mencapai target yang diinginkan. Misalnya kemarin mampu push up satu kali dalam 20 detik, kemudian hari ini push up dua kali catat perkembangan tersebut sebagai penyemangat sampai mencapai target.

Lalu bagaimana jika terlewat sehari tidak melakukan kebiasaan kecil itu? Tidak masalah, Ladies bisa tetap lanjutkan progress kecil 20 detik perhari tersebut sampai mencapai target. Jangan karena terlewat sehari jadi merasa gagal, tetaplah semangat dan konsisten. Impian yang besar dimulai dari hal-hal kecil tapi dilakukan setiap hari. Target apa yang ingin kamu capai? Sudahkah memulainya dengan 20 detik per hari?

More like this

20 Mei 2017 Puasa Ramadan di Rusia Mencapai 22 Jam, Bagaimana Agar Tetap Fit?

Benarkah waktu puasa Ramadan di Rusia bisa mencapai 22 jam? Tentu saja benar, ladies. Karena Rusia [...]

18 Mei 2017 Tampil Percaya Diri dan Memesona Tanpa Bau Mulut Saat Berpuasa

Sukacita menyambut bulan Ramadan memang selalu dirasakan setiap tahun. Bahkan tahun ini, kamu pasti bertekad [...]

13 Mei 2017 Begini Caranya Agar Langsing Tanpa Diet Setelah Melahirkan

Tak sedikit kaum perempuan yang merasa fisiknya tidak menarik lagi pasca melahirkan. Padahal sebenarnya melahirkan [...]