Bangun Rasa Percaya Dirimu Dengan Melakukan 6 Hal ini Setiap Hari!

Percaya diri? Iya mudah diucapkan tapi melakukannya tidak mudah, kalau suasana hati sedang galau karena mau tampil presentasi atau wawancara tidak jarang teman atau keluarga memberikan motivasi dan mengatakan “pokoknya kamu harus percaya diri!”. Kelihatannya seperti mudah ya Ladies? Ya mungkin untuk sebagian orang mudah, karena sering dilatih untuk tampil didepan orang banyak. Tapi kalau yang tidak terbiasa? Cukup sulit dan butuh latihan agar percaya dirinya muncul. Percaya diri bisa dilatih agar terbiasa lho Ladies, seperti 6 cara efektif ini untuk membangun rasa percaya diri.

1. Tunjukkan Gesture
Bahasa tubuh bisa memperlihatkan sikapmu lewat gerak-gerik yang salah tingkah atau terlihat tidak nyaman. Tunjukkan kalau kamu siap dan bisa diandalkan dalam situasi apapun, jika Ladies terlihat percaya diri maka orang juga akan menilai kalau kita sosok yang dapat dipercaya dan diandalkan. 
Tegakkan kepala, duduk dengan tegak, tegapkan bahu dan kontak mata langsung ketika berinteraksi dengan orang lain. Hindari menjabat tangan yang tak bersemangat dan pastikan tetap kontak mata ketika seseorang sedang berbicara padamu.

2. Berpenampilan Terbaik
Ketika memakai penampilan yang terbaik, maka mood juga akan ikut baik. Memilih baju dan aksesoris yang benar cocok dengan personalitymu, itu akan membuat kamu merasa baik dan secara otomatis bisa meningkatkan percaya diri lho Ladies. Jangan pernah takut dan minder untuk menunjukkan kepribadianmu yang bersinar dengan penampilan terbaik, perhiasan yang bold, blazer berwarna atau high heels elegant bisa jadi topik untuk memulai pembicaraan.

3. Bicara Tegas
Coba deh saat mendengar pembicara favorit, dengarkan cara mereka menyampaikan materi. Pembicara yang baik pasti bicara dengan percaya diri, stabil dan bernada. Walaupun mereka suka mengatakan ‘ummm’ atau ‘hhh’ sebagai jeda untuk menunjukkan ide-idenya. 
Berbicaralah tegas saat didepan orang banyak, hindari tertawa atau gugup. Ladies akan dihargai dan orang akan menyimak baik pembicaraan kalau pembawaan kita sendiri tegas dan serius saat mengungkapkan gagasan, mereka juga akan menilai bahwa ada jiwa pemimpin didalam dirimu.

4. Berpikir dan Berperilaku Positif
Energi positif akan menghasilkan hal yang positif juga, buat mindset kalau kamu mampu melakukan apapun di segala situasi, hindari menilai diri sendiri negatif yang membuat rasa percaya diri turun. Senyum, tertawa dan kelilingi dirimu dengan orang-orang positif yang membawa kebahagiaan. Dengan begitu perasaan akan senang dan merasa baik serta menikmati bekerja di perusahaan tersebut. 

5. Take Action
Ayo coba praktek menunjukkan rasa percaya diri, misalnya mulai memberanikan diri ke acara workshop sendiri atau menerima projek yang biasa kamu tolak. Lama-lama percaya diri akan menjadi bawaan alami dari dalam diri Ladies. 

6. Be Prepared
Semakin Ladies siap, maka percaya diri akan terus meningkat untuk menunjukkan keahlian dan kompetensi yang dimiliki. Persiapan akan membantumu untuk menghindari gangguan yang tak terduga. Pelajari semua yang kamu bisa mengenai perusahaan, job desk, tujuan dan kesuksesan yang ingin dicapai.

Membangun rasa percaya diri memang tidak mudah, tapi keyakinan diri yang kuat dan berani bertindak sifat percaya diri akan didapat dengan alami. Butuh pemikiran positif dan lingkungan yang baik untuk menumbuhkan rasa percaya diri tersebut. Sudahkan Ladies meningkatkan percaya diri? Mulai yuk dengan tips-tips diatas. Good luck ya!
 

More like this

28 Mei 2017 Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Harum Meski Berhijab Seharian

Variasi gaya hijab yang makin trendi memang sangat menarik untuk diikuti ya, ladies. Sekarang kamu [...]

28 April 2017 Tetap Percaya Diri dengan Kulit Sawo Matang, Yuk Simak Tipsnya!

Jangan malu kalau punya kulit sawo matang, ladies. Kulit sawo matang memang menjadi ciri khas [...]

11 April 2017 Trik Sempurnakan Kepercayaan Diri dengan Wewangian yang Memesona

Rasa percaya diri memegang peranan penting untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Hal ini bisa memberikan [...]