Wanita #Memesona itu Ketika Mereka Cerdas dan Bisa Berkarya.

by ANDIKAWATI / 11 April 2017

TUHAN menciptakan setiap orang dengan kepribadian dan kemampuan yang beraneka ragam. Setiap orang pun punya kepribadian dan kemampun masing-masing yang mana tidak sama satu dengan lainnya. Tetapi, dari perbedaan tersebut pasti ada kelebihan yang tertanam di dalam diri masing-masing. Jadi, janganlah ada iri dengan kelebihan orang lain sedangkan kita pun punya kelebihan sekalipun itu berbeda.


Terkadang perasaan enggak pede buat tunjukkin kelebihan yang kita miliki hanya karena ketakutan menerima pernyataan negatif dari orang-orang yang melihat kita sebagai diri kita sendiri. Namun, semuanya balik ke diri kita lagi, kita memilih untuk hidup hanya gitu-gitu aja atau pilih untuk mencoba tunjukkin dan kembangin kelebihan yang kita punya. Karena bagi saya semua pernyataan negatif yang datang adalah sebuah tantangan dan pembentukan kekuatan untuk kebaikan kedepannya.

Jadi, intinya janganlah menyerah dalam menggapai apa yang kita inginkan dengan cara kita masing-masing. Dan percayalah kalau kelebihan yang tertanam di dalam diri kita adalah kelebihan yang positif dan membawa kebahagiaan kedepannya.



Manusia dilihat bukan dari seberapa banyak kekayaan yang dimilikinya, namun dilihat dari apa yang bisa Ia berikan untuk orang lain. Inilah salah satu quote sederhana namun sangat bermakna yang menjadi prinsip saya untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Manusia memang tidak ada yang sempurna, namun saya yakin dengan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki dan memberikan kebermanfaatan untuk diri sendiri dan orang lain. Kita bisa menggapai mimpi dan cita-cita dengan penuh semangat dan sikap optimisme.


Sebagai seorang perempuan saya percaya, bahwa perempuan bukan sekedar punya kelebihan multitasking, namun lebih dari itu. Perempuan bisa melakukan banyak hal mulai dari hal yang sederhana hingga hal yang kompleks sekalipun. Perempuan masa kini juga bisa berprofesi dan berkarir sesuai minat, bakat dan passion yang digelutinya tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan.


Maka dari itu, langkah awal saya untuk bisa menjadi pribadi yang mempesona adalah menjadi perempuan yang mengetahui dan memahami dari kedua sisi dirinya secara baik, baik itu sisi kelebihannya maupun sisi kekurangan yang dimilikinya. Memahami kelebihan yang dimilikinya dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada serta menjadikan kelebihan itu bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang-orang yang berada disekitarnya. Dan dengan sisi kekurangan yang dimilikinya, membuatnya tidak mengeluh maupun berputus asa namun tetap bangkit untuk belajar mengendalikannya. Dengan menyadari kekurangan yang dimiliki justru menjadikannya perempuan yang selalu bersemangat untuk terus memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk saat ini dan dimasa yang akan datang. Karena dunia harus tahu, bahwa wanita memesona itu ketika mereka cerdas dan bisa berkarya.


Saya suka seni, menulis dan membaca, suka memadukan warna ini dan itu, suka mencoba hal baru dalam seni, suka menulis berbagai artikel, cerpen maupun puisi, suka share hasil seni ataupun tulisan yang saya buat padahal sebelumnya tidak ada ilmu yang saya pelajari alias minim ilmu tapi saya harus terus mencoba. Alhasil banyak respon positif yang membangkitkan semangat saya untuk terus mencoba lagi dan lagi.

Saya tak henti berharap ingin membuat kedua orang tua saya bahkan orang-orang yang berada didekat saya bangga akan apa yang saya capai dengan kelebihan yang saya punya.  Saya usaha semaksimal yang saya bisa, saya berdoa, dan saya berharap bisa menjadi wanita yang memesona dengan terus berkarya, menginspirasi banyak orang dalam hal kebaikan dan bisa berbagi ilmu dengan banyak orang.