#MEMESONAITU ADALAH KETIKA SEORANG WANITA HAMIL DAN MELAHIRKAN

by Ria Kurniasih / 11 April 2017
Setiap wanita pada dasarnya semuanya memesona terlihat dari segi apapun, namun tidak semua wanita bisa memancarkan aura memesonanya. Untuk menjadi wanita yang memesona kita tidak bisa hanya mengandalkan kecantikan saja, akan tetapi wanita juga memerlukan pengetahuan agar bisa memancarkan aura memesonanya. Namun ada dua wanita yang akan terlihat sangat memesona dengan sendirinya yaitu seorang wanita yang sedang hamil dan wanita yang sedang melahirkan 

Bagi saya duaketegori wanita diatas mempunyai aura memesona yang luar biasa :), Kenapa ? Penasaran?




Baca terus ya sampai akhir tulisannya dan kamu akan mendapatkan jawabannya nanti :), tapi sebelum saya menjelaskan tentang kedua wanita ini, saya akan sedikit mengulas tentang apa arti dari Memesona itu sendiri, biar satu pemahaman dan satu pemikiran :).

Memesona menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia  merupakan sebuah kata kerja yang memiliki arti "Sangat Menarik Perhatian ,  Mengagumkan".

orang lebih familiar dengan kata Mempesona , padahal peggunaan kata Mempesona merupakan sebuah kesalahan dan kekeliruan dalam berbahasa Indonesia.

Loh Kok Bisa ?? saya malah sering mendengar orang menyebutkan kata Mempesona daripada Memesona.

Ternyata semua itu bisa terjadi karena kebiasaan sehari-hari dan juga orang-orang pasti lebih menganggap kata mempesona itu lebih keren dan juga lebih enak didengar daripada memesona, padahal pada kenyataannya kata mempesona itu tidak sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD) atau tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang sebenarnya.

Penjelasan lebih singkatnya bisa dilihat pada Infograpic sederhana yang telah saya buat ini.



Nah sedikit ulasan tentang arti kata memesona sudah saya bahasa, sekarang saatnya saya akan mengulas #MemesonaItu versi saya, wanita #MemesonaItu adalah ketika seorang wanita sedang Hamil, Melahirkan dan Menjadi Ibu.

1. #MemesonaItu, Wanita Hamil

Wanita hamil pasti sering sekali kita temui dimana saja dan kapan saja. Apa yang kamu pikirkan jika melihat wanita yang sedang hamil ??

Kalau saya, pasti akan bergumam gini dalam hati " Wanita sedang hamil, mau segede apa perutnya tetep aja enak ngeliatnya, auranya itu loh beda dengan wanita yang tidak hamil".  Tapi banyak loh wanita hamil malah ga percaya diri dengan kehamilannya, hal in dikarenakan bentuk badan yang bertambah besar, perut yang kian membesar dan juga timbulnya flek-flek dan jerawat diwajah, kian membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri pada saat hamil.

Padahal nih ya, seorang wanita hamil itu bisa tetep cantik dan #Memesona dengan kehamilannya itu. Mau dandan kek, mau ga pake make up, mau pake daster doank tetep aja aura #MemesonaItu akan selalu terpancar dari wajah wanita hamil, jadi buat wanita hamil tiidak usah takut dan menjadi tidak percaya diri ya ????

Kehamilan tidak akan memudarkan aura pesonamu

Pesona wanita hamil yang ada disekitar kita, tidak akan pernah gagal mencuri perhatian kita. Walaupun secara tidak sadar, jika kita bertemu dengan wanita hamil pandangan mata kita pasti akan selalu tertuju padanya, karena memang aura kecantikannya terpancar dari luar dan dalam. Mungkin karena bawaan calon bayi kali ya ????.

Wanita hamil akan selalu mengeluarkan aura #MemesonaItu jika selalu dalam keadaan tersenyum, percaya diri dan selalu beryukur sehingga membuat hatinya akan selalu bahagia . Karena kebahagian itulah yang membuat wanita hamil tampil sangat memesona di manapun dan kapanpun.


2. #MemesonaItu, Wanita Yang Sedang Berjuang Melahirkan Buah Hatinya

Pernah ga kamu menemani, melihat, atau sudah pernah merasakan yang namanya proses melahirkan?
Kalo saya melihat dan menemani ibu yang akan melahirkan sudah sering sekali ketika saya masih sering Dinas di Kebidanan, dan saya juga sudah pernah merasakan bagaimana proses melahirkan itu baik secara normal ataupun caesar

Dulu sebelum saya merasakan sendiri bagaimana rasanya melahirkan, saya sangat kagum kepada ibu-ibu yang dengan semangatnya tanpa lelah terus berusaha melahirkan buah hatinya. Terus merasakan sakitnya proses persalinan tanpa mengeluh, terus berusaha menunjukkan saya baik-baik saja walaupun sebenernya proses persalinan itu seakan-akan akan membuat putus pinggang . Gimana saya ga kagum kalo ngeliat ibu-ibu kuat seperti ini. Walaupun dengan raut meringis menahan sakit tapi aura yang terpancar di wajahnya tetaplah memesona, apalagi ketika ibu itu tersenyum sambil menahan sakit dan berkata kepada si calon bayi, ayoo nak bantu mama, cepat keluar ya. 

Hadehh meleleh hati saya bu ngeliatnya ????.

Setelah saya merasakan bagaimana rasanya menjalani semua tahapan persalinan dari pembukaan pertama hingga pembukaan lengkap, hormat saya kepada ibu yang telah melahirkan saya dan juga semua ibu-ibu yang sudah melahirkan diluar sana bertambah besar. Sakit tiada tara ketika melalui semua prosesnya sampai akhirnya si baby keluar, semua rasa nyeri hilang seketika. Apakah ketika saya melahirkan saya juga memesona? Tentu saja ????dongg, ini hasil investigasi ke Papa Odell tentunya heheheh.

Menurut Papa Odell, para suami yang menemani istrinya saat proses persalinan semua akan berpikir sama seperti yang dia pikirkan. "Istriku begitu memesona ketika dia berusaha sekuat tenaga melahirkan anak kami" , ntah itu bagaimana pun bentuk ekspresi wajah, dimata suami tetap sangat memesona. 

Nah demikianlah arti #MemesonaItu bagi saya, Wanita yang dengan bahagianya merasakan dan mengalami masa kehamilan selama 9 bulan dan melalui semua tahapan persalinan dengan berbagai gejala yang mungkin tidak disukainya, dengan makan dan minum semua yang tidak disukainya, asalkan itu untuk kebaikan calon bayinya tetap dimakannya dan tetap dilakukannya dan inilah #MemesonaItu buat saya. Salam sayang saya untuk seua emak-emak di luar sana